Sabtu, 16 Juni 2012

tes psikologi sederhana

Test psikologi situasi (bagus untuk dicoba, selamat mencoba….) Jgn lupa siapkan pulpen dan kertas, dan jgn liat jawaban yang dibawah dulu yach.. ok! Good luck.. Situasi: Kamu berada di dalam hutan. Saat berjalan kamu melihat gubuk tua di sana . (1) Apa kondisi pintu gubuk? (Terbuka/Tertutup) Kamu masuk ke dalam gubuk dan melihat sebuah meja. (2) Apa bentuk meja tersebut? (Bulat/Oval/Segiempat/Bujursangkar/Segitiga) Di atas meja, ada sebuah pot bunga. Di dalamnya ada air. (3) Berapa banyak air yang terisi? (Penuh/Setengah/Kosong) (4) Dan pot tersebut terbuat dari apa? (Kaca/Porselen/Tanah/Besi/Plastik/Kayu) Kamu berjalan keluar gubuk. Saat berjalan kamu melihat sebuah air terjun dari jauh. Ada air yang mengalir ke bawah. (5) Seberapa cepat airnya terjun ke bawah? (Pilih sebuah angka dari 0 sampai 10) Kamu terus melangkah. Kamu menginjak sesuatu yang keras di tanah. Saat kamu melihat ke bawah, kamu melihat kilauan warna emas. Kamu membungkuk dan mengambilnya. Itu adalah gantungan kunci dengan kunci-kuncinya. (6) Ada berapa banyak kunci yang kamu lihat di gantungan kunci tersebut? (Pilih sebuah angka dari 1 sampai 10) Kamu terus melangkah. Mencoba mencari jalan keluar dari hutan. Tiba-tiba kamu melihat sebuah kastil. (7) Bagaimana kondisi kastil tersebut? (Tua/Baru) Kamu memasuki kastil dan melihat sebuah kolam berisi air, tampak kotor dan di dalam tampak batu-batu permata berkilauan. (8) Apakah kamu akan mengambil batu permata itu? (Ya/Tidak) Di samping kolam tadi, ada kolam yang lain dengan air yang bersih dan di permukaan tampak uang kertas mengambang. (9) Apakah kamu akan mengambil uang tersebut? (Ya/Tidak) Berjalan… sampai ujung kastil ada sebuah pintu keluar. Kamu melewatinya dan berjalan keluar kastil. Di luar, ada sebuah taman besar, kamu melihat sebuah kotak di atas tanah. (10) Apa ukuran kotak tersebut? (Kecil/Sedang/Besar) (11) Terbuat dari apakah kotak tersebut? (Karton/Kertas/Kayu/Besi) Ada sebuah jembatan di taman agak jauh dari kotak. (12) Terbuat dari apakah jembatan itu? (Besi/Kayu/Rotan) Di seberang jembatan, ada seekor kuda. (13) Apakah warna kuda tersebut? (Putih/Abu-abu/Coklat/Hitam) (14) Apa yang sedang dilakukan kuda? (Diam/Makan Rumput/Lari Kesana Kemari) Oh tidak!! Sebuah tornado datang. Jaraknya agak jauh dari kuda. Kamu punya 3 pilihan: (i) Lari dan bersembunyi di dalam kotak? (ii) Lari dan bersembunyi di bawah jembatan? (iii) Lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin? : : : : : : : : : : : : : : : Coba jawab dulu.. Baru lihat jawabannya.. . Udah gitu baru ketahuan kamu termasuk tipe orang yang seperti gimana… untuk liat penjelasannya,, silakan klik hiperlink read more di bawah.. Berikut adalah penjelasannya: (1) Pintu: Pintu Terbuka - kamu orang yang suka sharing Pintu Tertutup - kamu orang yang suka menyimpan segalanya untuk diri sendiri (2) Meja: Bulat/Oval - teman manapun yang datang, kamu akan terima dan mempercayai mereka sepenuhnya Bujursangkar/ Segiempat - kamu agak pemilih soal teman dan hanya berteman dengan mereka yang selevel dengan kamu Segitiga - kamu sangat pemilih soal teman dan kamu tidak punya banyak teman di kehidupan kamu (3) Air di dalam pot: Kosong - hidup kamu kosong Setengah Terisi - apa yang kamu inginkan dalam hidupmu cuma setengah terpenuhi Penuh - hidup kamu terisi penuh dan ini sangat baik bagimu (4) Bahan baku pot: Kaca/Tanah/Porselin - kamu lemah dalam hidup ini dan cenderung rapuh Besi/Plastik/ Kayu - kamu kuat dalam hidup ini (5) Aliran air terjun: 0 - tidak ada gairah seks 1 ke 4 - gairah seks rendah 5 - gairah seks rata-rata 6 ke 9 - gairah seks tinggi 10 - gairah seks tinggi!!! Tidak bisa hidup tanpa seks… (6) Kunci: 1 - kamu punya satu teman baik dalam hidupmu 2 ke 5 - kamu punya sedikit teman baik dalam hidupmu 6 ke 10 - kamu punya banyak teman baik (7) Kastil: Tua - menunjukkan bahwa hubungan terakhir kamu tidak baik dan tidak kamu ingat dalam memorimu Baru - hubungan terakhir kamu baik dan masih hangat dalam memorimu (8) Batu permata: YA - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan melirik yang lain. TIDAK - ketika pasanganmu di dekat kamu, kamu akan berada di dekat dia terus (9) Uang kertas: YA - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih akan melirik yang lain. TIDAK - bahkan ketika pasangan kamu tidak ada, kamu masih memikirkan dia dan akan tetap setia padanya, tidak melirik yang lain. (10) Ukuran kotak: Kecil - ego kecil Sedang - ego rata-rata Besar - ego tinggi (11) Bahan baku kotak: Karton/Kertas/ Kayu (tidak berkilauan) - kepribadian rendah hati Besi - kepribadian tinggi hati (12) Bahan baku jembatan: Jembatan Besi - punya ikatan yang sangat kuat dengan teman-temanmu Jembatan Kayu - ikatan dengan tidak teman-temanmu tidak begitu kuat/sedang- sedang aja Jembatan Rotan - kamu tidak punya ikatan dengan teman-temanmu (13) Warna kuda: Putih - kamu benar-benar suka/mencintai pasanganmu Abu-abu/Coklat - kamu hanya setengah suka/cinta pasanganmu Hitam - kamu tidak benar-benar suka/cinta pasanganmu (14) Apa yang sedang dilakukan kuda: Diam/Makan Rumput - pasanganmu type rumahan dan orang yang sederhana Lari Kesana-Kemari - pasanganmu type yang liar Ini bagian paling akhir tapi yang paling penting dari test ini. Di akhir cerita… tornado datang… Apa yang akan kamu lakukan? Hanya ada 3 pilihan: (i) lari dan bersembunyi di dalam kotak? (ii) lari dan bersembunyi di bawah jembatan? (iii) lari ke arah kuda, menaikinya dan memacu kudanya sejauh mungkin? Apa yang kamu pilih? Arti simbol-simbol di atas sebagai berikut: Tornado - masalah-masalah dalam hidupmu Kotak - kamu Jembatan - teman-temanmu Kuda - pasanganmu (i) Jadi, kalau kamu pilih kotak, artinya kamu suka menyimpan masalah-masalahmu untuk dirimu sendiri kapanpun kamu ketemu masalah. (ii) atau jika kamu pilih jembatan, kamu akan mencari teman-temanmu kapanpun kamu ketemu masalah. (iii) atau yang terakhir jika kamu memilih kuda, kamu akan mencari pasanganmu kapanpun kamu ketemu masalah Regards, jawaban gw ada di bawah.. jangan baca kalo ngga mau.. xixixixi.. ——————————————————————– >8.. hmm.. gw mo cerita dulu ah.. ngebayangin.. sedang jalan di hutan,, kondisinya rada2 gelap gitu deh ngga jelas mungkin sore2 menjelang magrip.. bukan pagi.. .. trus ada gubuk tua di sebelah kiri.. aku menengok.. mendekat.. gubuk itu ngga ada daunpintunya.. –tapi karena situasi ini ngga ada ahirnya ambil kondisi pintu terbuka(1) saja..– lalu masuk ke dalam gubuk itu.. gelap,, sedikit cahaya yang masuk.. di dalam gubuk itu terlihat sebuah meja berbentuk persegi(2).. sebuah pot bunga yang kosong(3) tanpa isi terletak atas meja tersebut.. bunga yang ada di dalam pot itu sudah kering.. bahkan pot yang terbuat dari tanah(4) itu sudah sangat berdebu dan penuh jaring labalaba.. berjalan ke bagian belakang gubuk itu.. ke luar.. uwahh indah sekali.. ada sebuah air terjun di sana.. aku pandangi sejenak keindahan air terjun itu.. –disini ada perintah untuk memilih angka 0-10 untuk menyatakan kecepatan air yang turun.. aku pilih 9,, ngga jelas kenapa tapi angka itulah yang diambil.. mungkin aku menganggap airnya cukup cepat turun, sehingga angka 9(5) yang diambil.. hmm..– terus melangkah di jalan setapak yang penuh rumput.. sedikit basah karena butiran2 air yang selalu menghujani.. air terjunlah yang menerbangkan butiran2 air itu.. “klotek..!” aku menginjak sesuatu.. sebuah benda dari logam.. berkilau.. aku mengambilnya.. 3 buah kunci(6) yang bersatu dengan sebuah gantungan berupa gelang2 besar.. mirip seperti di pilem2 jaman baheula,, konci2 disatukan dengan gelang2 yang gede gitu.. hmm.. –aku pilih tiga karena ngga jelas juga.. sempat mau angka lain tapi ini yang diambil..– terus berjalan melewati rerumputan.. terlihat dari jauh sebuah kastil tua(7) yang sepertinya sudah tidak berpenghuni.. kelihatan tak terurus dan berlumut dari kejauhan.. aku berjalan mendekat dan masuk ke dalam kastil itu.. .. di dalamnya terdapat sebuah kolam,, kolam itu berkilauan memantulkan sinar matahari yang masuk melalui jendela.. tapi pantulan sinarnya berwarnawarni..?? kenapa..??? aku pun mendekat ke kolam itu dan kulihat batu2an indah tersimpan di dasar kolam.. .. aku pun kembali berjalan(8).. –di sini aku ngerasa ngga ada minat dengan batu2an itu dan lewat begitu saja..– kulewati sebuah kolam lainnya.. yang di permukaan airnya mengambang uang2 kertas.. aku berhenti melangkah sejenak.. kutengokkan kepalaku ke arah kolam itu tapi tidak lama kemudian aku pun kembali berjalan ke dalam kastil(9).. masuk lebih jauh.. semakin gelap.. — ngga ngambil apa2 juga..– akhirnya kutemukan sebuah jalan keluar dari kastil itu.. melewati sebuah taman kecil di sana.. sebuah kotak berukuran sedang(10) terbuat dari kayu(11) tertutup.. kubuka dan kulihat tidak ada isinya.. kotak tua itu terlihat masih kuat.. dan bagian dalamnya bersih.. sepertinya memang sudah kosong sejak waktu yang lama.. kembali berjalan.. meninggalkan kotak itu di taman.. melewati sebuah jembatan gantung dari kayu(12) yang terlihat sudah lumayan rapuh.. tapi aku yakin jembatan itu masih cukup kuat untuk melewatkanku ke seberang.. dengan hatihati aku pun berjalan di atas jembatan itu.. jurang terjal yang cukup dalam berada di bawah telapak kakiku.. gelap.. tidak terlihat di mana dasarnya.. sebuah padang rumput yang indah di seberang jembatan itu.. seekor kuda cokelat(13) sedang diam berdiri(14).. sesekali memakan rumput yang memang terhampar di seluruh padang luas itu.. –sempat juga berpikir tentang warna lain untuk kuda itu..– .. aku pandangi kuda itu dari kejauhan,, aku biarkan.. tidak aku dekati.. oh tidak..??!!! sebuah tornado mendekat..??? aku terpaku melihat angin tornado itu di tempatku berdiri.. menikmati detik demi detik yang terjadi.. lalu bersembunyi di belakang sebuah batu besar yang berdiri mantap di dekat situ.. –si kuda lari entah ke mana menyelamatkan dirinya dari hantaman tornado.. aku ngga pergi ke kolong jembatan karena di bawah jembatan itu kan jurang.. *salah sendiri hayalannya begitu..* dan ngga balik lewati jembatan untuk masuk ke dalam kotak..– THE END..

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar